Minggu, 05 Oktober 2008

bener tapi dapet 2

suatu hari di ruang praktikum biokimia Fakultas Kedokteran UIN, setelah praktikum isolasi DNA anak-anak farmasi 5 melakukan test, dan saya memperoleh pertanyaan:

Pertanyaan: apa fungsi alkohol dan isopropanol dalam isolasi DNA?

Jawaban: yang saya peroleh dari diktat praktikum biokim adalah
alkohol berfungsi untuk mengisolasi DNA genom dengan cara presipitasi
isopropanol berfungsi untuk membuat benang-benang putih DNA menggumpal dan melayang sehingga dapat dilihat

nilai: 6

setelah terlalu sering dapet nilai 6, saya mencoba mencari tahu jawaban yang seperti apa sih yang diinginkan si ibu

saya: "bu, memang fungsi alkohol sama iso propanol apa?"

ibu biokim: "ya kamu cari dong di literatur"

saya: "saya baca di diktat fungsi alkohol untuk mengisolasi DNA genom dengan cara presipitasi dan isopropanol untuk membuat benang-benang putih DNA menggumpal dan melayang jadi dapat dilihat.

ibu biokim:iya bener, memang kenapa? kamu memang tadi disalahin?

saya: nggak bu, tapi nilai saya enam

ibu biokim: enam itu kan berarti kamu dapet poin dua sama empat

saya: dua, apa bedanya dua sama salah?

ibu biokim: ya beda dong

saya: trus kalau jawaban saya bener kenapa saya dapet dua?

ibu biokim: kan fungsinya masih banyak

saya: jadi jawabnya harus lebih dari satu?

ibu biokim: klo kamu bisa jawab lebih dari satu kenapa nggak?

saya : ?????

ibu biokim kemudian pergi meninggalkan saya yang masih dengan sejuta pertanyaan

kalo butuh jawab lebih dari satu kenapa ibu ngasih soalnya apakah, coba soalnya sebutkan pasti di jawab lebih dari satu deh. dan kenapa yang lain bisa dapet 8 atau 9 dengan jawaban yang sama dan saya dapet 6 mulu?

hehe.... ternyata ibu biokim suka bercanda...
walaupun jawaban saya benar semua nilai saya selalu dapet enam
dan lucunya lagi nilai praktikum biokim saya yang keluar dKRS adalah A
hehehe....
makasih ya bu....

1 komentar:

STEFFY NDESO YANG CERDAS mengatakan...

ckckckck...

jadi mahasiswa entu emang harus byk2 bersabar yah...

cmangat!!!
hahahaha...